Cara Melakukan Shutdown PC/Laptop Melalui Ponsel

Diposting oleh Rola Hengki on Jumat, 07 Desember 2012

Hai sobat komputer-rifai biar saya (admin komputer-rifai) ngantuk banget ni malem tapi komputer-rifai mau ngasih tau ke semuanya bagaiman cara shutdown pc/laptop dengan ponsel . Simak yuk !
 



sekarang ada cara untuk mematikan PC atau laptop anda dari jarak jauh lho sekalipun anda berada di luar kota ... keren kan ... cara nya melalui pemanfaatan ponsel kita. hal ini sangat perlu jika kita lupa bahwa komputer kita lupa di matikan dan takut nanti terjadi apa-apa....
 

metode ini memungkinkan pengguna melakukan shutdown, restart dan hibernate pada komputer dengan hanya mengirim e-mail dari ponsel kita ... untuk melakukan hal ini hanya membutuhkan microsoft outlock pada komputer yang sudah pasti tersedia pada microsoft office... dan berikut langkah-langkahnya :

Cara Pertama :


Outlock dan akun e-mail sebaiknya (Gmail) karena ini mempunyai keterkaitan dengan google.

Sebuah " Kwiry " account untuk mendapatkannya bisa melalui ini
www.kwiry.com
Tentu saja kita memerlukan Ponsel ( Merknya apa saja yang penting masih bisa di gunakan ).
Ikutin saja yang di berikan oleh Kwiry karena itu petunjuknya. Jika anda malas dan gak mengerti tentang bahasanya karena bahasanya bahasa inggris sebaiknya gunakan cara ke 2 saja, berikut caranya :

Cara Kedua :

1.kita harus membuat batch file (.bat) untuk melakukan shutdown, restart dan hibernate ... anda bisa melakukannya nanti ...


2.Buka Notepad dan ketik c:windowssystem32shutdown -s -f -t 00. simpan sebagai shutdown.bat.
Buka microsoft Outlock dan pastikan anda sudah mengatur e-mail di outlock. sekarang kita akan mengatur sehingga Outlock akan mengecek e-mail masuk setiap 1 menit (waktu bisa di atur bebas). lakukan dengan plihan Tools: Options.


3.Lalu klik Mail setup, selanjutnya Button Send/Receive.
Pastikan Checklist Schedule an automatic send/receive every ... dan atur nomor ke 1 ( terserah anda ) lalu tetup kotak dialog.


4.Selanjutnya Tools: Rules and Alerts, klik options di pojok kanan atas lalu tekan button import rules.
Plih file shutdown.bat yang tadi telah anda buat.


5.Sekarang saatnya anda mengirim pesan melalui Ponsel ke e-mail dengan subjek shutdown atau smsshutdown%%, setelah itu komputer anda akan melakukan shutdown ... 


gimana sobat komputer-rifai ?? Gampang dan keren kan ... semoga bermanfaat :)


refensi : ezachucqy.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar